Senin, 01 April 2013

DAFTAR BEBERAPA PERUSAHAAN ASING DI INDONESIA

    1. 1.      MRO
      Adalah sebuah perusahaan Belanda di bidang keuangan (Bank Belanda), didirikan tahun 1991, berkantor pusat di Amsterdam, Belanda. ABN AMRO menjadi salah satu bank terbesar di Eropa yang beroperasi di 63 negara di seluruh dunia. Tanggal 27 Februari 1826, ABN AMRO didirikan di Indonesia dan terdapat 20 kantor cabang ABN AMRO di 10 kota besar (Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, Manado, Semarang, Solo, Denpasar, dan Balikpapan).          
      2.      Royal Dutch Shell plc
      Adalah perusahaan energi utama (migas) yang didirikan tahun 1907 dan berkantor pusat di Den Haag, Belanda. Perusahaan ini merupakan salah satu peringkat 4 atas perusahaan swasta minyak dan gas di dunia dan memiliki bisnis petrokimia yang cukup besar. Sejak tahun 1928, SCI (Shell Chemicals) beroperasi di Indonesia berupa bisnis perdagangan dalam produk petrokimia, gas & tenaga, penjelajahan dan produksi (E&P) dan SPBU. Di Indonesia, Shell mengoperasikan SPBU sejak 1 November 2005 dan lokasi pertamanya yaitu di Lippo Karawaci, Tangerang. Bahan Bakar yang dijual adalah Shell Super, Shell Super Extra, dan Shell Super Diesel.
      3.      TNT N. V
      Adalah perusahaan internasional bidang kurir yang bermarkas di Hoofddorp, Belanda. Didirikan tahun 1996  dan beroperasi lebih dari 200 negara. TNT mengoperasikan Royal TNT Post BV, TNT Express, TNT Logistics, dan TNT Post yang beroperasi di semua negara-negara di Eropa. Pada tahun 2010, TNT Express Indonesia (TNT) berkonsentrasi meningkatkan pertumbuhan bisnis layanan ke suku cadang otomotif baik untuk mobil penumpang, niaga, maupun alat berat. Jaringan global perusahaan ini lebih di 200 negara, sedangkan di Indonesia terdapat di 33 kota besar dan 17 kantor cabang serta 6 gateway yang dapat mencakup semua daerah di Indonesia termasuk daerah terpencil sekali pun.
             4. Unilever     
      Adalah perusahaan multinasional yang didirikan tahun 1930 yang berkantor pusat di Rotterdam, Belanda dan memproduksi barang konsumen sehari- hari keluarga di seluruh dunia seperti makanan, minuman, pembersih, dan konsumen pribadi seperti Rinso, Sunsilk, Dove, dan Clear.  Unilever Indonesia didirikan 5 Desember 1933 sebagai Zeepfabrieken N.V. Lever. Pada 30 Juni 1997, nama perusahaan diubah menjadi PT Unilever Indonesia Tbk.
      5.      DANONE    
      Nama Danone berasal dari sebuah perusahaan kecil yang didirikan pada tahun 1919 oleh Isaac Carasso di Barcelona (Spanyol). Perusahaan ini memproduksi yoghrut dan diberi nama berdasarkan anak pertama Carasso, Daniel Carasso.Sepuluh tahun kemudian, pabrik pertama di Perancis dibagun. Selama masa pendudukan Jerman di Perancis pada Perang Dunia 2, Daniel memindahkan perusahaan ke New York untuk menghindari penyitaan akibat kepercayaan Yahudi yang dianutnya. Di Amerika Serikat, Daniel berpartner dengan Joe Metzger dan mengubah mereknya menjadi Dannon agar lebih cocok dengan orang Amerika.Pada tahun 1951, Daniel Carasso menjual bisnisnya di Amerika Serikat dan kembali ke Paris untuk mengelola bisnis keluarga di Perancis dan Spanyol. Di Eropa, pada 1967, Danone melakukan merger dengan Gervais, produsen keju, dan mengubah nama menjadi Gervais Danone.Pada tahun 1973, Gervais Danone melakukan merger dengan Boussois-Souchon-Neuvesel (BSN). BSN didirikan oleh keluarga Antone Riboud, yang mengubahnya dari perusahaan kecil menjadi perusahaan makanan terbesar di Eropa melalui merger dan akusisi pada tahun 1970-an.




      6.      CIMB Niaga

      CIMB Niaga adalah salah satu bank papan atas dan berada di urutan ke lima bank terbesar di Indonesia. CIMB Niaga yang merupakan penggabungan Bank Lippo dan Bank Niaga dikendalikan oleh perbankan asal Malaysia. Pemegang sahamnya adalah CIMB Group Sdn Bhd sebesar 56,1%, Santubong Ventures Sdn Bhd 16,65%, Greatville Pte Ltd 2,58%. Publik memiliki saham sekitar 24 persen.

      7.      Air Asia

      Air Asia adalah salah satu maskapai penerbangan asal Malaysia. Maskapai yang mengklaim sebagai salah satu penerbangan murah ini melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia dengan membuka rute-rute penerbangan ke sejumlah jalur gemuk di Indonesia.

      8.      Petronas

      Petronas adalah perusahaan migas raksasa asal Malaysia yang melakukan ekspansi di Indonesia. Petronas bukan hanya ikut melakukan eksplorasi untuk menyedot minyak dan gas Indonesia, tetapi Petronas juga membuka jaringan yang melayani penjualan bahan bakar minyak melalui pembukaan sejumlah pom bensin.

      9.      Sime Darby

      Sime Darby adalah grup bisnis perkebunan besar asal Malaysia hasil merger dari Kumpulan Guthrie, Golden Hope dan Sime Darby. Sebelum merger, Kumpulan Guthrie telah membeli ratusan ribu hektare perkebunan di Sumatra milik Grup Salim setelah diambilalih oleh Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) sebagai bagian dari penyelesaian utang Grup Salim.

      10.  PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII)

      BII adalah salah satu bank papan atas di Indonesia. Bank ini semula milik Grup Sinar Mas, belakangan diambilalih BPPN dan dilepas kepada konsorsium Sorak pada Desember 2003. Pada 30 September 2008, 55,51 persen saham Sorak diambilalih oleh Mayban Offshore Corporate Services (Labuan) Sdn. Bhd, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Malayan Banking Berhad (Maybank). Maybank adalah salah satu grup bisnis perbankan besar di Malaysia.

      11.  Proton

      Ini adalah perusahaan otomotif merk Proton yang saat ini gencar memasarkan produknya di negeri ini.

      12.  PT Newmont Nusa Tenggara (NNT)

      PT NNT ini, 80% sahamnya dikuasai oleh PT Newmont Mining Corp, sisanya sebear 20% dimiliki oleh PT Pukuafu Indah milik Yusuf Merukh. Sedangkan investasi yang ditanam sebesar 1,9 miliar dolar Amerika.

      13.   PT Newmont Minahasa Raya
      Perusahaan tambang raksasa milik Amerika Serikat ini bernama Newmont Indonesia Ltd. Perusahaan yang berlokasi di Minahasa, Sulawesi Utara itu, dikenal memiliki reputasi buruk dengan munculnya kasus Buyat. Dan perusahaan ini menguasai 80% saham pertambangan dan sisanya 20% dimiliki PT Tanjung Serapung.

      14.  NESTLE
      Nestle adalah perusahaan milik swiss yang hamper ada di seluruh Negara termasuk Indonesia. Memproduksi susu bayi, coklat, dan makanan lain.

7 komentar:

  1. hallo salam sejahtera, kami adalah PT.ABETA MITRA UTAMA kami adalah perusahaan niaga solar, kami siap melayani penyuplayan bahan bakar ke perusahaan anda.
    untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami di :

    ARIEF (marketing)

    083 897 885 008

    BalasHapus
  2. Dengan Hormat,
    kami atas nama PT.ASIA KENCANA SUKSES, sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa, yang berdomisili di jakarta siap menjalin kerjasama dengan pihak manapun terutama dalam hal Proses Customs Clearace Import, baik via Laut, maupun via Udara, dan sekaligus ingin menjadi mitra kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin, baik perusahaan lokal maupun perusahaan asing.

    Terimakasih kami persembahkan kepada relasi atau pun customer kami yang selama ini selalu setia menjalin kerjasama dengan kami ,dan selamat datang kami ucapkan kepada calon relasi / customer lainnya yang ingin bekerjasama dengan kami,kepercayaan dan kerjasama yang baik merupakan satu kebanggaan bagi kami:


    PRODUK JASA YANG KAMI TAWARKA

    1.Jasa Customs Clearance Import Via Laut
    2.Jasa Customs Clearance Import Via Udara
    3.Sewa Under Name / Consignee
    4.Jasa Customs Clearance Import Borongan ( All-In )
    5.Jasa Door To Door Service
    6.Domentics Service

    Thanks & Best Regards

    Edi.M
    PT. ASIA KENCANA SUKSES
    International Air & Sea Freight Forwarding
    Jl. Raya Dewi Sartika No. 317 Jakarta Timur 13630
    Telpon: 021-80875687, Fax: 021-80875688
    HP : 081311636546
    E-mail : edi.asiakencana@gmail.com
    E-mail : asia.kencana@ymail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami ada tanah seluas 4000ha.kalau ada perusahaan yg minat beli,hub di 085252073333.lokasi nya di kota pontianak kalimantan barat.

      Hapus
  3. Ass.
    saya mau tanya :)
    yang bukan contoh perusahaan asing yg ada di indonesia yg mana yah? apakah:

    1.PT Freeport Indonesia
    2.PT Coca cola
    3.PT Pertamina
    4.PT Caltex

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
  4. Salam,
    saya seorang staff engineering di perusahaan PMA bergerak di bidang contractor Civil building,kwalifikasi saya tidak mengecewakan, saya mau mencari pekerjaan baru dengan perusahaan PMA juga.

    salam,
    Marulak P.
    cp. 0813 9872 8750
    email - marulak78@yahoo.com

    BalasHapus
  5. Kami adalah broker yg siap mencarikan lahan buat pengusaha yg mau mendirikan usaha di jawa tengah.....085641983476....

    BalasHapus